[moments] Pelukan Itu, Nak…

Standard

JpegPeristiwa yang bikin nyessss hati itu digariskan Allah terjadi hari ini.

Saya bangun sebelum subuh untuk menyiapkan sahur kakak Abdan. Alhamdulillah ini sudah hari ke-4 Abdan puasa syawal. Dia puasa sendiri tidak ada yang menemani. Adik-adiknya belum pernah puasa sunnah karena masih terlalu kecil. Saya sedang haid, otomatis tidak bisa ikutan. Alhamdulillah ada satu teman sekolahnya yang puasa syawal juga.

Saya membawa sepiring nasi dgn lauk telur ceplok goreng + teh hangat menuju kamar anak-anak.

“Ka, bangun.. sahur dulu” sambil menyodorkan piring nasi dan teh. Abdan langsung bangun, seraya melihat menu sahur yang dibawakan untuknya. “Sini deh bunda..” dia meminta saya mendekat. Saya mendekat lalu duduk disampingnya. Dia lalu memeluk sambil berkata, “Terima kasih ya bun..”  nyesssss… hangat rasanya hati ini… #emakmewek “Sama-sama kakak, Bunda doain supaya kakak selalu bertaqwa dan jadi anak sholeh” #sambilnahanmewek

This is one of precious moments yang terjadi di kehidupan emak-emak. Salah satu momen yang bikin pe-de, ternyata ada lah sesuatu yang rasanya sudah bener gitu dalam mendidik anak. Tambahan lagi karena saya yang menghandle anak-anak dirumah sehari-harinya, ge-er gitu kalau itu adalah hasil jerih payah saya. Sungguh berbeda rasanya ketika anak-anak masih lebih banyak di handle neneknya dulu ketika saya masih kerja. Rasanya kalau ada sesuatu yang baik yang dilakukan anak-anak rasanya kreditnya itu lebih pantas buat neneknya, karena saya tahu neneknya lebih memegang peranan dalam sehari-harinya anak-anak.

Sekali lagi nyesss emak-emak karena moment semacam itu memang rizki yang tak ternilai dari Allah. Sungguh-sungguh selalu merindukan moment seperti itu sepanjang hayat. Alhamdulillahilladzi bi ni’matihi tattimush shalihat😊

About Rika

Bunda 3 anak yang mudah-mudahan selalu bersemangat belajar. Sedang hobi memasak, terutama memasak kue. Suka membaca dan menulis. Saat ini, sedang berusaha bergulat menyeimbangkan antara pekerjaan rumah sehari-hari tanpa asisten rumah tangga dan meng-home education-kan ketiga anaknya, Abdan Syakuro, Aisha Ain Al Saba dan Aqilla Ibtihal Imani.

Leave a Reply

