[milestone] Aqilla sudah Iqro “Level 2”

Standard

Kemarin, Aqilla sudah masuk buku Iqro ke-2. Aqilla bilang, “sekarang Aqilla udah iqro level 2 dong”. Hihihi, bahasanya bahasa yang biasa main  game 😁.

Iqro 2, maka dimulailah berkenalan dgn huruf hijaiyah bersambung. Untuk Iqro 1, pengucapan makhroj hurufnya sudah baik. Dia bisa membedakan pengucapan huruf tsa (ثَ), sa (سَ), dan sya (شَ). Dza (ذَ), za (ز) dan ja (ج). Pengucapan huruf yg agak sukar sepert kho خَ dgn penekanan huruf keluar dari tenggorokan juga alhamdulillah sudah bisa, walau kadang harus diingatkan. Ada huruf-huruf yang masih sulit diucapkan dengan tepat seperti sha (صَ), dzo (ظَ), a (ع), ha (ح) memang masih perlu pembiasaan yang rutin.

Salah satu yang saya syukuri adalah Aqilla belajar iqro ini murni hanya belajar dengan saya, karena Aqilla memang belum ingin mengaji di tempat ngaji. Belajar tahsin sangat membantu saya untuk mengajarkan Aqilla membaca huruf hijaiyah dengan makhroj yang lebih baik. Masya Allah, benar-benar pahala yang berlipat ganda untuk ustadzah yang sudah mengajarkan saya tahsin dengan penuh kesabaran 😊

Jpeg

About Rika

Bunda 3 anak yang mudah-mudahan selalu bersemangat belajar. Sedang hobi memasak, terutama memasak kue. Suka membaca dan menulis. Saat ini, sedang berusaha bergulat menyeimbangkan antara pekerjaan rumah sehari-hari tanpa asisten rumah tangga dan meng-home education-kan ketiga anaknya, Abdan Syakuro, Aisha Ain Al Saba dan Aqilla Ibtihal Imani.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s