Abdan : Mengumpulkan Uang Saku

Standard
edit packing list

Daftar Hutang saya ke Abdan😀

Kemarin ini Abdan ingin sekali membeli sesuatu. Ia ingin mengumpulkan uang untuk membelinya. Dia menanyakan kepada saya apakah boleh jika ia melakukan pekerjaan di rumah, ia mendapat bayaran. Tapi saya pikir setiap pekerjaan di rumah yang biasa dia kerjakan, seperti membuang sampah, menyapu halaman atau mencuci piring bekas makannya adalah sesuatu yang seharusnya dia lakukan karena dia adalah salah satu penghuni rumah ini yang juga punya kewajiban yang sama semampunya untuk bersama-sama merawat rumah ini. Rasa-rasanya kok kurang sreg yah kalau dengan melakukan itu dia harus mendapat bayaran walaupun memang ada sisi baiknya.

Saya mencari-cari ide apa ya kira-kira yang bisa dilakukan Abdan supaya dia bisa mendapatkan “penghasilan”. Saya tanya ke ayahnya, mumpung Abdan liburan apakah ada pekerjaan di kantor yang bisa dilakukan Abdan. Tapi dengan kemampuan Abdan sekarang paling hanya bisa menjadi asisten Office Boy di kantor, itu pun pekerjaannya tidak banyak karena kantor ayahnya hanya kantor kecil yang terdiri dari sedikit orang saja. Apa ya yang bisa dilakukan Abdan…

Akhirnya ketemu juga ide, Alhamdulillah… Abdan saya berdayakan (atau perdayakan yak, hihihi… :D) untuk membantu membungkus dagangan jualan online saya. Untuk setiap bungkus Abdan dapat bayaran Rp. 3000. Pekerjaan membungkus alhamdulillah tidak terlalu berat karena yang dibungkus hanya baju-baju dan tidak ada barang-barang yang memerlukan penanganan terlalu khusus. Tentu saja saya selalu mengawasi dan membantu. Alhamdulillah, setiap 1-2 hari ada saja order membungkusnya. Abdan membuat catatan sendiri untuk pekerjaan bungkus-membungkusnya sebagai catatan tagihan kepada emaknya nanti. Tidak hanya membantu membungkus, Abdan juga selalu mendoakan supaya dagangan saya banyak yang beli sehingga order membungkusnya makin banyak juga, hihihi… simbiosis mutualisme😀

About Rika

Bunda 3 anak yang mudah-mudahan selalu bersemangat belajar. Sedang hobi memasak, terutama memasak kue. Suka membaca dan menulis. Saat ini, sedang berusaha bergulat menyeimbangkan antara pekerjaan rumah sehari-hari tanpa asisten rumah tangga dan meng-home education-kan ketiga anaknya, Abdan Syakuro, Aisha Ain Al Saba dan Aqilla Ibtihal Imani.

Leave a Reply

