Arti 15 Tahun

Standard

SMEA 6 Ak 1

Apa arti 15 tahun? Banyak! Anak seumur itu sudah ABG. Yang belum menikah, mungkin sudah menikah dan beranak pinak. Gubernur sudah berganti berkali-kali. Perubahan banyak terjadi selama masa 15 tahun.

Maka bayangkan jika anda tidak bertemu selama 15 tahun dengan sahabat yang pernah dekat dihati. Betapa banyak kehidupan telah berubah, cerita bagai tiada habis.  Itulah yang terjadi ketika untuk pertama kalinya saya bertemu dengan para sahabat saya di sekolah menengah atas dulu sore ini. Lembaran kisah hidup dari masing-masing kami dibagi dengan suasana tawa dan ceria. Sekali-sekali diselingi colekan rujak, cerita demi cerita meluncur. Ah.. betapa jauh sudah kami melangkah dari anak SMEA 6 Cililitan yang suka jajan, jalan-jalan dan “ngecengin” cowok STM tetangga sebelah sekolah ^_^.

Wajah sih belum banyak berubah. Tapi size baju sudah bertambah berlipat-lipat, ha ha ha… Maklum, sebagian besar sudah mempunyai anak, kebanyakan lebih dari satu malah. Bahkan hampir semua, kecuali saya, membawa anaknya dalam acara temu kangen ini. Dari sore hingga malam kami asyik larut dalam cerita, sesekali di intermezzo dengan rengekan anak-anak yang minta jajan dan bosan.

Saat ini, saya sudah dirumah. Acara memang sudah usai. Namun ada satu kesan yang lekat di hati. Ternyata walau telah sekian lama tak jumpa, sekian banyak yang telah berubah, tapi rasa nyaman persahabatan yang dulu masih sejuk terasa. Terima kasih sahabat, sampai jumpa lagi ^_^

 

 

 

About Rika

Bunda 3 anak yang mudah-mudahan selalu bersemangat belajar. Sedang hobi memasak, terutama memasak kue. Suka membaca dan menulis. Saat ini, sedang berusaha bergulat menyeimbangkan antara pekerjaan rumah sehari-hari tanpa asisten rumah tangga dan meng-home education-kan ketiga anaknya, Abdan Syakuro, Aisha Ain Al Saba dan Aqilla Ibtihal Imani.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s