10 Tahun Lagi

Standard

10 tahun lagi, dari hari ini…

Aku sedang duduk di depan teras rumah. Rumah dari kayu. Suasananya rimbun, banyak pohon besar yang meneduhkan. Aku berumur 43 tahun, duduk dengan nyaman di kursi malas ini, sesekali memperhatikan Aisha, 15 tahun dan Aqilla 13 tahun yang sedang asyik merawat tanaman dan pekarangan.

Suamiku sedang asyik didepan laptop, melakukan pekerjaannya. Sekarang pekerjaannya bisa dilakukan dari rumah. Ke kantor sesekali saja, jika harus meeting dengan klien penting atau ada keperluan mendesak. Raut wajahnya tanpa beban, tenang. Ia menikmati pekerjaannya, menikmati lingkungan sekitar, menikmati rumah kami.

Rumah kayu ini bertingkat. Warna naturalnya membuat perasaan kembali ke alam. Rumah ini dikelilingi perkebunan. Ada kolam untuk budidaya ikan, ada kandang-kandang sapi dan kambing. Kami memiliki usaha agribisnis yang sukses dan maju. Semua dilakukan dari rumah kami. Sebagian hasil kebun dan ternak kami simpan untuk kebutuhan kami sehari-hari. Makan kami cukup dari hasil kebun dan ternak saja.

Abdan 18 tahun, sedang memilih-milih perguruan tinggi. Kami menyerahkan kepadanya untuk memilih perguruan tinggi dimanapun, karena dia sudah tahu bidang apa yang dia inginkan dan dia sudah tahu perguruan tinggi mana yang bisa memenuhi kebutuhan belajarnya.

Hidup disini tenang, tentram dan damai.

About Rika

Bunda 3 anak yang mudah-mudahan selalu bersemangat belajar. Sedang hobi memasak, terutama memasak kue. Suka membaca dan menulis. Saat ini, sedang berusaha bergulat menyeimbangkan antara pekerjaan rumah sehari-hari tanpa asisten rumah tangga dan meng-home education-kan ketiga anaknya, Abdan Syakuro, Aisha Ain Al Saba dan Aqilla Ibtihal Imani.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s