Aisha dan Ulang Tahun

Standard

Akhir-akhir ini di sekitar lingkungan rumah sedang ngetrend acara ulang tahun. Anak-anak umur 1-4 tahun mengadakan pesta ulang tahun di masing-masing rumah. Ada kue tart beserta lilin yang ditiup, balon dan juga goodie bag berisi makanan kecil.

Layaknya anak-anak, Aisha suka dengan acara ulang tahun. Namun kami tidak pernah mengadakan pesta ulang tahun di rumah. Maka dialog ini pun meluncur ketika datang undangan dari salah seorang kawannya.

Ais : “Bunda, kenapa sih Ais ga ulang tahun?”

Saya : “Karena Rosulullah tidak pernah buat pesta ulang tahun. Kita kan ngikutin Rosulullah. Rosullah berbuat itu kita ikut, kalau Rosulullah tidak berbuat itu kita juga ikut tidak berbuat.”

Ais : “Emangnya orang-orang ga kenal Allah?”

Saya : “Orang-orang kenal Allah, tapi kadang tidak kenal ajarannya. Allah itu kan mengajari Rosul harus begini, nanti Rosul ikut. Nah, kita ikut juga. “

Sampai sini percakapan terhenti. Tidak terlihat ukiran sedih atau tidak rela di raut wajahnya. Semoga dia mengerti dan ikhlas menjalaninya🙂.

About Rika

Bunda 3 anak yang mudah-mudahan selalu bersemangat belajar. Sedang hobi memasak, terutama memasak kue. Suka membaca dan menulis. Saat ini, sedang berusaha bergulat menyeimbangkan antara pekerjaan rumah sehari-hari tanpa asisten rumah tangga dan meng-home education-kan ketiga anaknya, Abdan Syakuro, Aisha Ain Al Saba dan Aqilla Ibtihal Imani.

2 responses »

  1. Selama anak merasa nyaman dalam taburan kasih sayang kedua ortunya di rumah, dia tak akan sedih karena kejadian di luar rumah. Kalau ga salah sih, hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s