Terima Kasih Para Sahabat…

Standard

Me n my friends at MUC

Sebuah tas kertas diberikan oleh suamiku. Tas itu berlogo MUC Consulting Group. “Mba Ita yang menitipkan, katanya dari kawan-kawan” kata suamiku. Dengan penasaran aku buka, isinya ternyata seperangkat alat kosmetik. Wow! benar-benar kejutan yang sangat menyenangkan! Sebuah parfum, hand body lotion, sekotak eye shadow dengan warna natural plus sebuah lipstick dengan warna kesukaanku. Alhamdulillah…. rizki memang datang dari arah yang tidak di sangka,  Subhanallah…🙂

Sebenarnya, yang berkesan bukan hanya fisik alat-alat kosmetik itu. Sejarah dan kenangan dibaliknya menarik kembali ingatanku ke masa sekitar 1 tahun yang lalu.

Dulu aku berkantor di sebuah tempat yang nyaman, penuh persahabatan dan kehangatan. Semua karyawan saling membantu dan menguatkan. Walau seringkali pekerjaan terasa berat, tapi aku merasa tidak pernah kekurangan tangan yang membantu, hati yang menguatkan. Semua siap menawarkan, dari berdiskusi langsung tentang kasus-kasus yang sedang kuhadapi atau  hanya sekedar teman bercanda untuk melupakan sesaat penatnya pekerjaan. Peraturan yang sangat bersahabat bagi ibu hamil dan menyusui, yang masih sangat jarang dimiliki kantor-kantor di Jakarta ini.   Bersyukur sekali sempat berkantor disini.

Tapi memang arah tujuan manusia berbeda-beda. Dan tujuanku membuatku memutuskan untuk mengundurkan diri dari kantorku itu. Keputusan yang berat, menguras emosi dan air mata, karena khawatir akan kehilangan semua hal yang sangat berarti bagiku. Tapi ternyata, persahabatan itu masih erat kurasakan, dan pertemanan tak pernah menguap walau jarang berjumpa.

Terima kasih para sahabat…  semua yang pernah kita alami bersama, semoga selalu menjadi kenangan yang terbingkai indah di hati kita…🙂

About Rika

Bunda 3 anak yang mudah-mudahan selalu bersemangat belajar. Sedang hobi memasak, terutama memasak kue. Suka membaca dan menulis. Saat ini, sedang berusaha bergulat menyeimbangkan antara pekerjaan rumah sehari-hari tanpa asisten rumah tangga dan meng-home education-kan ketiga anaknya, Abdan Syakuro, Aisha Ain Al Saba dan Aqilla Ibtihal Imani.

2 responses »

  1. Ass Wr Wb,
    Mbak Rika saya suka banget membaca kesan-kesan mbak selama kerja. Suatu cara melihat dan memaknai kehidupan, termasuk kehidupan kerja dengan sisi amat positif. Mudah-mudahan mbak Rika selalu dalam keadaan sehat, sukses dimanapun, bahagia bersama si kecil buah hati dan suami tersayang. Amin YRA.

  2. Amin… Doa yang sama buat Pak Basir. Memang itu merupakan salah satu pengalaman terbaik dan terindah Pak Basir🙂. Termasuk sempat berkenalan dan berinteraksi dengan Pak Basir. Banyak sekali pelajaran yang sudah Bapak berikan kepada saya. Dan itu saya anggap berharga sekali🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s