Aisha Membuat Juice Sendiri… Yeeaayyy!!

Standard

Salah satu “pelajaran” yang menjadi favorit Aisha adalah memasak. Dia suka sekali terlibat aktif ketika aku sedang memasak. “Boleh tidak Ais yang potong kentangnya?” atau “Boleh tidak Ais yang cuci kelapanya?” adalah hal-hal yang seringkali dia tanyakan ketika melihat aku memasak. Lama-kelamaan ada hal-hal yang sudah mandiri dia lakukan sendiri, seperti membuat jus.

Ketika membuat jus strawberry seperti video di bawah ini, Aisha sudah terampil melakukannya dari awal hingga akhir. Dari mencuci dan menyiangi buah strawberrynya, mencampur dengan bahan yang lain seperti air, susu dan es, juga memblender strawberrynya. Tentu saja untuk hal-hal yang masih berbahaya untuk anak-anak seperti mencolok blendernya dibantu olehku. Banyak yang di pelajari Aisha dari membuat jus ini. Seperti belajar berhitung, karena dia harus menghitung berapa sendok gula yang harus dimasukkan dan berapa buah strawberry yang harus dijus. Belajar mengoperasikan blender, juga belajar proses memasak itu sendiri. Hal ini selain menyenangkan, juga menambah kepercayaan dirinya. Kemarin sempat curhat ke neneknya “Ais udah bisa bikin jus dong nek..”😀

About Rika

Bunda 3 anak yang mudah-mudahan selalu bersemangat belajar. Sedang hobi memasak, terutama memasak kue. Suka membaca dan menulis. Saat ini, sedang berusaha bergulat menyeimbangkan antara pekerjaan rumah sehari-hari tanpa asisten rumah tangga dan meng-home education-kan ketiga anaknya, Abdan Syakuro, Aisha Ain Al Saba dan Aqilla Ibtihal Imani.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s