Ke Toko Buku Bekas ^_^

Standard

Kemarin anak-anak berjalan-jalan ke toko buku bekas. Kebetulan letaknya tidak jauh dari rumah, jadi kami berjalan kaki kesana. Aku senang sekali pergi ke toko buku bekas. Memang hobiku “ngoprek” buku, entah di perpustakaan, toko buku atau toko buku bekas. Sedihnya di Depok ini belum ada perpustakaan besar yang ramah anak. Makanya salah satu doa dan pintaku adalah sebelum berakhir kepemimpinan walikota depok sekarang, mudah-mudahan perpustakaan ini sudah ada. Aminnn….

Anak-anak boleh memilih masing-masing 2 buku yang disukai. Aisha memilih majalah Playhouse Disney seharga Rp. 5000 dan buku cerita Bob the Builder seharga Rp. 7000. Aku memilihkan untuk Aqilla sebuah board book berjudul Mainan Bayi Mickey seharga Rp. 7000. Yang agak susah memilih adalah Abdan, karena setiap buku dia baca dulu satu persatu, ternyata banyak yang tidak sesuai dengan seleranya. Sambil menunggu anak-anak memilih, aku juga asyik mengoprek buku yang ada. Eh, aku menemukan buku homeschooling terbitan MLC berjudul Ibuku Guruku, karangan Marty Layne seharga Rp. 15.000. Wah, buku bagus nih  untuk aku yang masih butuh banyak referensi tentang homeschooling. Mudah-mudahan buku versi terjemahan ini enak dibaca.

Setelah disodorkan beberapa buku, akhirnya Abdan memilih 2 buku tentang ruang angkasa dan kendaraan angkasa luar. Buku ini ternyata bukan buku bekas, karena bentuknya masih mulus dan berplastik. Harganya pun lebih mahal karena masing-masing Rp. 15.000. Tapi kualitas gambar didalamnya bagus. Seperti gambar-gambar di buku ensiklopedia.

Total belanja kami Rp. 57.000 setelah di kurangi diskon. Alhamdulillah, murah meriah hehehe… sesuai dengan prinsip ibu hemat ^_^. Oh iya, salah satu tempat yang menjual buku murah adalah lapak online milik temanku, Smartoys Mainan Anak. Selain menjual mainan anak-anak yang lucu dan murmer, buku anak yang dijualnya pun murah sangat. Padahal semua buku baru lho… harganya sama dengan harga buku bekas. Betul-betul hemat beneran. Makanya yang ini juga mendukung prinsip ibu hemat, hehehe…

About Rika

Bunda 3 anak yang mudah-mudahan selalu bersemangat belajar. Sedang hobi memasak, terutama memasak kue. Suka membaca dan menulis. Saat ini, sedang berusaha bergulat menyeimbangkan antara pekerjaan rumah sehari-hari tanpa asisten rumah tangga dan meng-home education-kan ketiga anaknya, Abdan Syakuro, Aisha Ain Al Saba dan Aqilla Ibtihal Imani.

5 responses »

  1. hobi kita sama bu..hehe..kemarin aku jg berburu buku murah di bookfair ma pasar nova….woww…kalap deh..hihihi..abisnya majalah dann buku anak2 bagus2 semua dijual serba 5000 hehhe..

  2. Pingback: Recomended Book : Quick and Fun Games for Kids, Kumpulan Permainan Yang menyenangkan untuk Anak « kisahbelajar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s